May 21, 2024

Pada tahun 2023, Dream Festival akan hadir di Malaysia dengan judul Dream Collaboration. Di gelaran Dream Festival kali ini, akan ada dua pemuzik dari Indonesia yang tampil dan berkolaborasi iaitu Budi Doremi X Nidji. Oleh kerana itu, besar harapan Inspire selaku penganjur untuk dapat menghibur masyarakat Malaysia melalui Dream Collaboration.

Sebelumnya, Inspire telah menyelenggarakan beberapa mini konsert di Indonesia. Mulai dari festival di Jakarta sebanyak 6 kali dan 3 kali di Bandung dengan konsep Festival-Karnival. Tentunya mini konsert yang dinamakan Dream Festival ini menghadirkan suasana keceriaan serta menciptakan euforia yang berbeza di setiap acaranya.

Kumpulan Nidji

Nidji sudah 21 tahun berkarya di industri muzik, di mana yang memiliki 6 ahli kumpulan. Konsep muzik Nidji adalah modern rock di mana lagu-lagunya dikenali sampai saat ini dengan judul Hapus Aku. Untuk melepas rindu bagi para penggemar, Nidji akan kembali menghibur para Nidjiholic setelah sebelumnya hadir di Malaysia pada tahun 2019. Nidji juga sempat melancar ulang lagu Bila Aku Jatuh Cinta dengan susnan baru, iaitu dengan menambahkan sentuhan saksofon yang menghanyutkan. Ditambah Nidji juga telah mengeluarkan lagu baru seperti Wadoow, Abu-Abu dan Segitiga Cinta.

Sedangkan Budi Doremi yang memiliki aliran musik pop reggeneraasi ini telah sukses berkarya selama kurang lebih 12 tahun dan akan hadir menghibur semua masyarakat di Kuala Lumpur. Sebelumnya, Budi Doremi sempat merantau keberbagai kota di Indonesia, seperti Lampung, Jogja, dan juga Bandung. Selama merantau, Budi Doremi juga menjalani pelbagai kerjaya sebagai gitaris band dan bekerja di sebuah radio.

Budi Doremi 

Nidji akan membawakan beberapa lagu saat tampil di Dream Collaboration, ada Laskar Pelangi yang menjadi Box Office Film dan sound track oleh Nidji, lalu mereka membawakan lagu Bila Aku Jatuh Cinta, Hapus Aku, Disco Lazy Time, dan masih banyak lainnya. Sedangkan Budi Doremi akan membawakan lagu Melukis Senja, Mesin Waktu, Tak Kan Hilang, dan lain-lainnya.

Event Dream Collaboration ini, dipimpin langsung oleh Rama Ananda Ambri selaku Pengarah Projek. Kerap disapa Anda di umur yang belia dan baru menginjak 19 tahun, Anda ingin membuktikan bahawa projek kedua yang akan dipimpinnya ini berjalan dengan baik. Anda mengungkapkan bahwa “Acara yang akan diselenggarakan di Malaysia ini dapat menghibur seluruh pecinta muzik, dan juga memberikan memori yang berkesan bagi para penontonnya dengan kolaborasi apik dari kedua pemuzik yang akan tampil nanti. Jadi jangan ditunda lagi untuk segera beli tiket Dream Collaboration hanya di Ticket2U”.

Nidji ketika mengadakan konsert

Dream Collaboration dibawakan oleh Inspire.IDN, didukung oleh Myvitalab, Zepp Kuala Lumpur, Warisanad Outdoor, Media Prima, Hot Fm, Astro Gempak dan bekerjasama dengan Ticket2U dan Ticket.com.

Konsert ini akan bakal berlangsung pada 19 Mac 2023 di Zepp Kuala Lumpur. Pembelian tiket dapat diakses melalui aplikasi dan laman web https://www.ticket2u.com.my.